Minggu, 02 Februari 2020

Hati-hati, 7 Jenis Ikan Ini Diklaim Paling Mematikan di Dunia


Bukan hanya hewan darat saja yang bisa membahayakan dan dianggap mematikan, namun beberapa hewan air juga ada yang sangat mematikan dan berbahaya.

Bukan hanya di laut, di sungai juga terdapat beberapa jenis ikan yang dianggap sangat mematikan. Sebaiknya kamu tidak berurusan dengan ikan-ikan ini, karena jika salah sedikit saja, maka nyawa bisa jadi taruhannya.

Inilah tujuh jenis spesies ikan yang dianggap sebagai spesies ikan paling mematikan di dunia, apa saja?

1. Ikan Harimau

Nama ikan ini adalah Goliath Tigerfish, salah satu spesies ikan ganas yang berasal dari perairan tawar di Afrika. Bukan tanpa alasan ikan ini dinamakan "harimau", kemampuan menyerangnya sangat luar biasa, ditambah dengan deretan taring tajam akan dengan mudah mengoyak apa saja yang ada di depannya.

Melansir Animalplanet.com, ikan harimau adalah satu-satunya spesies ikan di sungai Kongo yang tidak takut dengan buaya, meskipun ukuran tubuhnya jauh lebih kecil.

Dalam beberapa kasus, menurut kesaksian penduduk lokal, ikan ini juga pernah didapati menyerang manusia. Akibat serangan ikan ini bisa sangat fatal, bahkan bisa mengakibatkan pendarahan hebat yang bisa saja berujung pada kematian.

2. Piranha

Mungkin kamu pernah mendengar reputasi piranha yang sangat ditakuti, terutama di sungai pedalaman hutan Amazon, Brasil. Piranha memang termasuk salah satu spesies ikan yang paling berbahaya di muka bumi, meskipun terkadang banyak cerita yang dilebih-lebihkan.

Sebetulnya piranha adalah omnivor alias bisa memakan apa saja, seperti ditulis dalam Livescience.com. Piranha juga makan biji-bijian dan cacing-cacing kecil yang ada di dasar sungai.

Bahkan beberapa spesies bersifat herbivor atau hanya memakan tumbuhan yang hidup di dasar sungai. Namun beberapa spesies lainnya memang merupakan jenis ikan ganas yang suka memakan bangkai dan apa saja yang lewat di daerah kekuasaannya.

3. Belut listrik

Dari namanya saja kita sudah mengetahui bahwa belut ini cukup berbahaya, apalagi jika ia terdesak. Menurut Scientific American, belut listrik menghasilkan listrik yang sangat besar dari sistem sarafnya yang sangat kompleks.

Karena belut hidup di air, ia dapat mengeluarkan arus listrik yang lebih bertenaga. Itu sebabnya belut listrik dapat membunuh seekor buaya dengan sengatan listriknya.

Jika tidak dalam kondisi yang terdesak, belut listrik hanya akan mengeluarkan listrik dalam jumlah kecil, dan itu hanya membuat kaget hewan-hewan di sekitarnya. Namun jika belut listrik terdesak, ia akan mengeluarkan listrik sekuat mungkin hingga dapat membunuh predator lainnya.


4. Candiru

Candiru (Vandellia cirrhosa) adalah ikan kecil yang biasanya menjadi parasit dalam insang ikan yang lebih besar di sungai Amazon. Ukuran ikan ini berkisar antara 1-5 centimeter.

Banyak cerita dan berita yang menceritakan bahwa ikan ini akan masuk ke dalam penis laki-laki dan menghisap darah dari dalam penis. Namun faktanya cerita itu terlalu dibesar-besarkan.

Menurut BBC memang candiru merupakan ikan yang berbahaya, namun mereka jarang menyerang manusia. Meskipun begitu, manusia yang menyelam di sungai Amazon diwajibkan waspada karena ikan ini akan masuk ke lubang tubuh dan menghisap darah seperti lintah.

Sifatnya sebagai parasit memang suka dengan darah dan akan selalu menempel pada inangnya. Itulah sebabnya penyelam profesional di alam liar pasti akan melengkapi tubuhnya dengan pakaian renang khusus.

5. Ikan buntal

Ikan buntal merupakan salah satu spesies ikan paling beracun di muka bumi. Racun yang terkandung dalam ikan ini terdapat di hampir seluruh tubuhnya.

Tidak hanya bagi ikan lain, manusia juga akan keracunan hebat jika mengonsumsi ikan ini, dan bahkan akan berujung pada kematian.

Namun ikan ini banyak diperdagangkan dan diolah oleh koki profesional di beberapa negara Asia. Kekuatan racun pada ikan buntal atau fugu adalah 1200 kali lebih kuat dari sianida. Jadi sebaiknya kamu jangan pernah berurusan dengan ikan yang satu ini, ya!

6. Ikan batu (stonefish)

Ikan ini memiliki bentuk mirip seperti batu, dan itu merupakan salah satu caranya untuk berkamuflase. Hati-hati jika bertemu ikan ini, karena stonefish memiliki racun yang mematikan.

Racun yang dikandung dalam duri dan kulit ikan batu akan berdampak sangat menyakitkan bagi manusia. Dan sayangnya, karena bentuk ikan ini yang menyerupai batu, banyak orang yang tidak sengaja menginjak ikan ini.

Namun ternyata racun ikan batu dapat berguna bagi dunia medis. Menurut Science Daily, racun dari ikan batu dapat dikembangkan sebagai senyawa yang membantu terapi transplantasi organ pada manusia.

7. Hiu putih

Hiu memiliki reputasi yang cukup hebat di dunia bawah laut, terutama hiu putih raksasa. Hiu putih memiliki ukuran dan bobot yang sangat besar, dilengkapi dengan taring yang sangat tajam membuat hiu putih menjadi salah satu predator paling ditakuti di lautan.

Menurut National Geographic, dari semua serangan hiu yang terjadi di dunia, sebagian besarnya adalah serangan dari hiu putih. Meskipun begitu, manusia bukanlah makanan kesukaan hiu putih. Kebanyakan kasus serangan terjadi karena hiu mengira manusia adalah anjing laut yang merupakan mangsa kesukaannya.

Lagipula ada jauh lebih banyak hiu putih yang ditangkap dan dibantai oleh manusia. Ada ribuan dan bahkan jutaan ekor hiu yang diburu setiap tahunnya, ini akibat maraknya permintaan sirip ikan hiu untuk dikonsumsi.

Itulah tujuh ikan yang dianggap paling mematikan dan berbahaya di dunia. Semoga dapat menambah pengetahuan kamu di bidang fauna, ya!





Untuk pecinta poker online indonesia  
Anda bosan bermaindan kalah terus? 
solusinya hanya di INDOWIN99 dengan WINRATE 98% dijamin MENANG
Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya
dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma TANPA DIUNDI.
Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari
Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+GOJEK
+OVO
Ayo, tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99
Contact us:
WA : +8559-6284-6901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
Link Alternatif INDOWIN99

tag#indowin99#bnk35.com#idnplay#pokerindonesia#pokerterpercaya

0 komentar:

Posting Komentar