Senin, 03 Februari 2020

Dikira Lamban, Ternyata 6 Hewan Ini Cukup Bisa Lari Cepat Lho!



Jika ditanya hewan apa yang larinya tercepat di dunia, kamu pasti tahu bahwa jawabannya adalah cheetah. Selain cheetah, kamu mungkin juga bisa menyebutkan beberapa hewan lain yang mampu berlari sangat cepat, misalnya kuda, antelop, gazelle, singa, dan lain-lain.

Tapi kamu mungkin gak menyangka bahwa ada beberapa hewan lain yang kecepatan larinya juga terbilang luar biasa. Manusia gak akan mampu melawan hewan-hewan tersebut, bahkan manusia tercepat di dunia sekalipun yaitu Usain Bolt, mantan sprinter asal Jamaika yang mendunia.

Bolt mencatat rekor lari tercepat pada tahun 2009, dimana ia berlari 100 m dalam waktu 9,58 detik. Jika dikonversikan, itu setara dengan kira-kira 45 km/jam. Tapi kecepatan luar biasa itu ternyata masih kalah lho dari enam hewan yang mungkin gak kamu sangka berikut ini.

1. Jerapah

Jerapah termasyhur sebagai hewan darat tertinggi di dunia. Tapi mungkin kamu gak tahu bahwa ternyata mereka bisa berlari sangat cepat pula. Menurut National Geographic, kecepatan maksimum mereka bisa mencapai 60 km/jam dalam jarak pendek. Kecepatan tersebut vital bagi mereka untuk bisa kabur dari serangan predator seperti singa atau macan tutul.

2. Beruang

Melihat badan beruang yang gempal, mungkin kamu mengira beruang hanya bisa berlari dengan kecepatan lambat. Tapi jangan salah, beruang grizzly ternyata bisa mencapai kecepatan lebih dari 48 km/jam lho. Maka beruang grizzly bisa sangat berbahaya bagi manusia, terutama induk beruang yang sedang menjaga bayinya.

3. Badak

Dengan bobot mencapai lebih dari 2 ton, badak hitam Afrika bahkan lebih berat daripada beruang grizzly. Tapi ternyata mereka justru bisa berlari lebih cepat! Laman Sciencing melaporkan kecepatan mereka bisa mencapai 55 km/jam. Ditambah cula mereka yang besar, badak hitam bisa menyebabkan luka parah jika menyerang dengan kecepatan tersebut!

4. Unta

Kamu mungkin jarang melihat unta berlari sehingga gak tahu seberapa cepat sebenarnya mereka. Meski di habitat aslinya jarang berlari, unta ternyata punya kecepatan yang hebat lho, yaitu sekitar 67 km/jam seperti dilaporkan Live Science. Ditambah daya tahan mereka yang luar biasa, unta memang salah satu hewan paling menakjubkan di dunia.

5. Kasuari

Burung unta adalah burung tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Nah, kasuari yang juga merupakan burung yang gak bisa terbang ternyata punya kecepatan yang gak kalah menakjubkan, yaitu 50 km/jam. Dengan kaki yang kuat, kuku tajam, dan kecepatan tersebut, kasuari pantas disebut sebagai salah satu burung paling berbahaya di dunia!

6. Warthog

Babi biasanya bukan hewan yang terlintas di pikiran saat kita memikirkan hewan yang mampu berlari cepat. Namun babi yang satu ini adalah jagonya berlari. Ya, warthog yang hidup di benua Afrika mampu berlari dengan kecepatan 48 km/jam. Kecepatan tersebut membantunya kabur dari kejaran predator seperti singa, hyena, dan macan tutul.

Itulah enam hewan yang tanpa disangka-sangka ternyata punya kecepatan luar biasa. Mereka bahkan lebih cepat dari manusia tercepat di dunia! Makanya, jangan coba-coba adu lari dengan hewan-hewan itu ya!






Untuk pecinta poker online indonesia  
Anda bosan bermaindan kalah terus? 
solusinya hanya di INDOWIN99 dengan WINRATE 98% dijamin MENANG
Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya
dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma TANPA DIUNDI.
Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari
Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+GOJEK
+OVO
Ayo, tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99
Contact us:
WA : +8559-6284-6901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
Link Alternatif INDOWIN99

tag#indowin99#bnk35.com#idnplay#pokerindonesia#pokerterpercaya

0 komentar:

Posting Komentar