Sabtu, 25 Juli 2020

5 Spesies Hewan yang Dapat Berperilaku Homoseksual di Alam Liar



Perilaku homoseksual ternyata dapat terjadi di dunia hewan, seperti apa yang diamati oleh para ilmuwan dan ahli satwa. Perilaku tersebut memang melawan kodrat dan hakikat alam, di mana biasanya kegiatan seksual hanya dilakukan oleh sepasang jantan dan betina.

Nah, spesies hewan apa saja yang dapat berperilaku sebagai homoseksual? Mengapa mereka dapat melawan kodrat alamiah? Yuk, dibaca hingga tuntas.

1. Kera bonobo



Seperti dicatat dalam laman Live Science, spesies kera bonobo merupakan salah satu spesies hewan primata yang sangat terobsesi dengan seks, termasuk kegiatan seksual menyimpang. Menurut pakar satwa, homoseksualitas pada bonobo bisa terjadi karena penyebab tertentu, misalnya habitat yang sangat terisolasi.

Ada ilmuwan yang mengatakan bahwa bonobo melakukan kegiatan seksual dengan sesama jenis kelamin akibat terkunci di kebun binatang. Namun, beberapa pengamatan terhadap bonobo di alam liar ternyata juga menunjukkan adanya kesamaan perilaku. Ini artinya, pada sebagian kelompok bonobo memang suka dengan perilaku seksual yang menyimpang dari kodrat alam.

2. Capung



Capung merupakan salah satu spesies serangga dengan kemampuan penglihatan yang unik. Namun, selain itu, pada sedikit kasus perilaku seksual mereka juga cukup unik, lho. Hewan dengan dua pasang sayap ini ternyata juga bisa berperilaku menyukai sesama jenis kelamin, seperti dicatat dalam laman NCBI.

Uniknya, perilaku homoseksual pada capung terjadi pada seluruh spesies capung yang ada di dunia, terutama capung jantan. Apa yang telah dilakukan oleh mayoritas capung jantan tersebut diyakini oleh para ilmuwan merupakan kejadian yang alamiah. Biasanya, perilaku tersebut muncul di saat tidak adanya capung betina di waktu musim kawin.

3. Burung camar



Burung camar laut dapat memiliki perilaku seksual antara betina dengan sesama betina lainnya. Bahkan, di alam liar bisa ditemukan sepasang betina camar dalam satu sarang yang sama dan merawat telur-telur mereka secara bersamaan. Laman Quartz mencatat bahwa temuan tersebut cukup mengejutkan bagi ilmuwan dan ahli satwa. Pasalnya, perilaku homoseksual pada spesies unggas dinilai jarang terjadi.

Ilmuwan dan ahli satwa menyimpulkan karena minimnya populasi camar jantan menjadikan perilaku seksual antara betina dan betina menjadi lazim terjadi pada sebagian kelompok camar laut. Ada beberapa kalangan akademisi yang menyatakan bahwa perilaku menyimpang pada camar betina akan hilang dengan sendirinya manakala keseimbangan populasi kembali terjadi

4. Beberapa spesies domba



Ternyata cukup banyak domba atau kambing yang dapat berperilaku homoseksual. Menurut penelitian ilmiah yang dicatat dalam laman Science Daily, ada sekitar 8 persen dari domba jantan di dunia yang memiliki orientasi seksual dengan sesama jenis kelamin. Bahkan, pada saat populasi seimbang antara jantan dan betina, sebagian domba jantan tetap akan memilih melakukan aktivitas seksual dengan sesama domba jantan lainnya.

Penelitian dan studi empiris ini sekaligus membuktikan bahwa perilaku seksual menyimpang, dalam hal ini homoseksual, dapat terjadi pada hewan di alam liar dalam keadaan populasi seimbang. Penelitian juga dilakukan pada struktur biologis kompleks pada domba-domba tersebut, termasuk sel-sel otak. Kesimpulannya, tidak ada perbedaan biologis antara domba heteroseksual dengan domba homoseksual.

5. Singa Afrika



Perilaku homoseksual juga kerap ditemukan pada spesies singa jantan dewasa di alam liar, terutama di dataran Afrika. Ilmuwan mengatakan bahwa kemungkinan hal tersebut terjadi karena adanya sistem hierarki di antara singa-singa jantan dalam satu kelompok. Mungkin juga di kelompok tersebut keberadaan singa betina sangat sedikit, seperti ditulis dalam laman Live Science.

Bahkan, beberapa ahli satwa menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan hiburan bagi para singa jantan. Pada dasarnya mereka tidak melakukan hubungan seksual hingga ejakulasi, namun lebih ke pemuasan nafsu birahi di antara kelompok singa jantan. Meskipun terlihat aneh, singa jantan Afrika sering melakukan aktivitas seksual (tanpa ejakulasi) secara berkala dengan singa-singa jantan lainnya.

Itulah beberapa spesies hewan yang dapat berperilaku homoseksual di alam liar. Ternyata, orientasi seksual menyimpang juga bisa terjadi di dunia fauna, ya!






Untuk pecinta poker online indonesia  
Anda bosan bermaindan kalah terus? 
solusinya hanya di INDOWIN99 dengan WINRATE 98% dijamin MENANG
Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya
dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma TANPA DIUNDI.
Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari
Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+GOJEK
+OVO
Ayo, tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99
Contact us:
WA : +8559-6284-6901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
http://promoidw99.com/
Link Alternatif INDOWIN99
link daftar 

0 komentar:

Posting Komentar