Selasa, 12 Mei 2020

7 Fakta Menarik Bearded Dragon, Hewan Eksotis yang Bisa Ganti Kelamin


Bearded dragon adalah kadal yang berasal dari Australia. Di alam liar, mereka lebih suka berkeliaran di padang pasir, hutan, dan daerah sabana. Mereka juga menyukai lingkungan yang panas dan kering dengan batu-batu hangat dan lampu matahari.

Hewan eksotis ini banyak menjadi hewan peliharaan karena mereka mudah dirawat dan memiliki kepribadian yang ramah. Namun, tahukah kamu? Selain banyak dijadikan hewan peliharaan, hewan ini bisa tidur sambil berdiri, lho! Tidak sampai situ saja, hewan satu ini juga masih menyimpan fakta-fakta menarik lainnya.

Dilansir laman The Bearded Dragons, berikut tujuh fakta tentang bearded dragon yang harus kamu ketahui.

1. Bearded dragon suka memanjat pohon

Bearded dragon adalah hewan semiarboreal. Ini berarti mereka suka menghabiskan banyak waktu di pohon dan semak-semak. Jika kamu memelihara hewan ini, beri mereka sesuatu seperti batang atau pohon kecil untuk mereka panjat. 

2. Ternyata, hewan ini dapat berganti jenis kelamin, lho!

Bearded dragon dapat mengubah jenis kelamin mereka. Berganti jenis kelamin bukan sesuatu yang hewan ini akan lakukan, tetapi itu benar-benar terjadi. Telur bearded dragon yang diinkubasi di atas 90 Fahrenheit atau 32 Celcius akan berubah jenis kelamin dari jantan menjadi betina sebelum menetas. Keren, bukan?

3. Mereka merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup populer

Bearded dragon telah menjadi reptil yang populer sebagai hewan peliharaan. Bahkan, di seluruh dunia, mereka merupakan reptil yang paling sering dipelihara di rumah. Ini mungkin karena pemeliharaannya yang mudah dan sifatnya yang patuh.

Bearded dragon sangat populer sebagai hewan peliharaan sehingga mereka menjadi hewan peliharaan ketiga yang paling banyak dipelihara setelah anjing dan kucing di beberapa negara Eropa.

4. Bearded dragon dapat tidur sambil berdiri

Hewan ini mampu mengunci kaki mereka dan tidur sambil berdiri. Taktik bertahan hidup ini berasal dari kehidupan mereka di alam liar. 

5. Bearded dragon tidak dapat berlari dengan cepat seperti jenis kadal lainnya

Bearded dragon bukanlah pelari yang handal. Mereka hanya bisa berlari 9 mil per jam atau 14,48 km per jam saja.

6. Hewan ini dapat berubah warna sesuka hati

Bearded dragon bisa berubah warna. Namun, tidak sedramatis bunglon. Jika bearded dragon ingin lebih hangat, kulitnya akan berubah beberapa warna lebih gelap.  Sebaliknya, jika hewan ini ingin merasa dingin, dia akan mengubah beberapa warna kulitnya menjadi lebih terang.

7. Bearded dragon merupakan hewan omnivor

Hewan ini mengonsumsi makanan nabati dan hewani. Biasanya, mereka memakan serangga, tikus kecil, kadal, dan tanaman berdaun.

Nah, Itulah tujuh fakta tentang bearded dragon, hewan eksotis yang banyak dipelihara. Apakah kamu juga ingin memliharanya?







Untuk pecinta poker online indonesia  
Anda bosan bermaindan kalah terus? 
solusinya hanya di INDOWIN99 dengan WINRATE 98% dijamin MENANG
Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya
dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma TANPA DIUNDI.
Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari
Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+GOJEK
+OVO
Ayo, tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99
Contact us:
WA : +8559-6284-6901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
http://promoidw99.com/
Link Alternatif INDOWIN99
link daftar 

0 komentar:

Posting Komentar